Karena kita yang membutuhkan Dia….

“Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya Aku mengharamkan kezaliman atas diri-Ku dan menjadikannya haram di antara kalian. Maka janganlah kalian saling menzalimi.

Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua sesat, kecuali orang yang Aku beri petunjuk. Maka mintalah petunjuk kepada-Ku, niscaya Aku akan memberi petunjuk kepada kalian.

Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua telanjang, kecuali orang yang Aku beri pakaian. Maka mintalah pakaian kepada-Ku, niscaya Aku akan memberi pakaian kepada kalian.

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya kalian berbuat dosa pada malam dan siang hari, tapi Aku mengampuni semua dosa kalian. Maka mintalah ampunan kepada-Ku, niscaya Aku akan mengampuni kalian.

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya kalian tidak akan pernah membahayakan-Ku sehingga kalian tidak akan dapat memberikan mudarat kepada-Ku, dan kalian tidak akan memberi manfaat untuk-Ku sehingga kalian tidak akan pernah memberi manfaat kepada-Ku.

Wahai hamba-hamba-Ku, seandainya orang yang pertama dan orang yang terakhir diantara kalian, manusia dan jin diantara kalian, semuanya memiliki hati sebagaimana yang dimiliki oleh orang yang paling bertakwa diantara kalian, maka itu tidak akan menambah sesuatupun dalam kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hamba-Ku, seandainya orang yang pertama dan orang yang terakhir diantara kalian, manusia dan jin diantara kalian, semuanya memiliki hati sebagaimana yang dimiliki oleh orang yang paling durhaka diantara kalian, maka itu tidak akan mengurangi sesuatupun dalam kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hamba-Ku, seandainya orang yang pertama dan orang yang terakhir diantara kalian, manusia dan jin diantara kalian, semuanya berdiri di satu lembah, lalu memohon kepada-Ku dan Aku memberikan kepada setiap orang apa yang dimohonkannya, maka itu tidak akan mengurangi apa yang ada disisi-Ku, melainkan seperti berkurangnya jarum jika dimasukkan ke dalam lautan.

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya ini adalah amal-amal kalian. Aku telah mencatatnya untuk kalian dan membalas kalian berdasarkannya. Barangsiapa mendapatkan sesuatu yang baik, maka hendaklah dia memuji Allah. Dan barangsiapa mendapatkan selain itu, maka janganlah dia mencela selain dirinya sendiri”

[HR. Abu Dzar Ra.]

(sumber : Shahih Al-Ahadits Al-Qudsiyyah – Abu Abdurrahman Ishamuddin Ash-Shabayithi)

Subhannallah………….

Dan masihkah kita (terutama aku) ber-SOMBONG DIRI…….. ??

Astaghfirullah…. Semoga Allah selalu mengampuniku… Aamiin………….

# (Hadist diatas aku diambil dari buku “Sehat dengan Kekuatan Gerakan Shalat” – Jalal Muhammad Syafi’i) #

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s