Last night (hayah…….. kemaren sore mksd e.. tepatnya siang ding) ada undangan dadakan dari Bapak Iwan buat Buka Bersama satu tim Proyek PLTA Papua. Maksud dan tujuan dari acara ini selain beliaunya ingin bersyukur atas bertambahnya usia juga pengen tim ini ben guyub agawe santosa. Ini nih model undangannya… Sederhana tapi cantik (hehe.. peace boss.. kapan lagi bisa bikin ginian buat pak iwan).

Akan tetapi di detik2 terakhir harus reservasi, terjadi perubahan tempat, mbak esti jelas kelabakan dong secara beliau kan diserahi tanggung jawab untuk itu.. (maklum Menteri Pangan Rep. IKA.. hihi..😀 ). Dan disepakati akhirnya pindah ke RM. Prambanan Sari (ini pasti karena ada dee yang promosi dengan gencarnya…. “ditempatku aja mbak.. ditempatku aja”…. haha…#hiperbola mode ON#). Jadilah akhirnya kita reservasi disitu.. Dan berhubung yg promosi “anak yg punya warung” ya jelas kelas eksklusif dong… Menunya bisa milih…😉 ). Acara booking tempat plus pilih menu beres, undangan beres, siippp.. jadi nih kayaknya…😉

Dan tibalah mendekati jam-jam keberangkatan menuju ke puncak acara. Tidak dinyana, tidak diduga dan tidak dikira…. satu-satu pamit tidak bisa mengikuti acara. Dimulai dari pak wardj – beliau ada acara do’a.. mas tateng – “aq dah janjian ma ibuku” (aduh… anak mama banget…. hihi, salut mas), mbak milan – yang mesti harus check up, fitri – “aq ijin suamiku dulu ya…. “ dan ternyata dia ndak bisa karena harus masakin suaminya, terus bapak bos – maaf ya, saya ga bisa ikut soalnya dah janjian sama tukang cukur rambut (hyahaha… ya ma’af mas iwan, ga bikin janji sehari sebelumnya sih.. kan kalah sama mas tukang😀 ) dan terakhir yang tidak bisa datang adalah bpk. Mahmud – yang begitu rindu dengan masakan istrinya jadi ostomastis gak bisa ikut dong diacara….😦

Ya sudah… akhirnya dengan sisa pasukan perang yang ada, kita-kita berangkat ke tempat tujuan yang sudah siap dengan makanan pengundang selera. Yang dari kantor hanya ber- lima, sisanya langsung ke lokasi. Tidak dinyana, tidak diduga dan tidak dikira…. (kok diulang-ulang sih..😀 ) saat mo ke tempat acara, si Surya harus mengalami musibah. Tabrakan sama bapak2 yang bawa anak, sepeda motor terpaksa harus masuk bengkel, tapi alhamdulillah.. dia tidak kurang suatu apa, dan bisa datang walaupun telat. Dan ternyata bukan saja Surya yang kena musibah, si Dee juga…. dia harus mengalami kecelakan ditabrak sepeda pancal (hehe.. dee, ga ada yang lebih elit dikit), tapi alhamdulillah… beliaunya juga bisa datang ke acara (soalnya yang punya tempat).

Dan tibalah saat berbuka……… Alhamdulillah……….

Menu yang dipesan untuk 15 orang harus di”hadapi” hanya 8 orang saja. Tumpah ruah yang jelas…. Diselingi tawa-tiwi yang bener-bener “mendekatkan” rasa kekeluargaan satu tim (secara kita memang orang-orang muda yang ceria…😀 ) malem itu bener-bener menyenangkan selain mengenyangkan tentu saja. Dan kita harus cepet2 pulang sebelum ketinggalan Sholat Tarawih…..’

Okeh… buat pak iwan, Selamat Milad ya pak… barakallahulaka.. selalu dalam naungan Ridha Allah SWT, bertambah rezekinya (jadi masih sering traktir kita2 lagi…:) ), keluarga selalu mawaddah wa rahmah. Amiinn… Jazakumullah khairan katsira pak………